betapa saya iri

Coba perhatikan video dari youtube ini

atau yang ini

apa yang terlintas di pikiran saya waktu saya pertama kali lihat video – video ini adalah SAYA IRI, oke pertama kali tentu saja saya akan merasa si bayi sangatlah lucu menggemaskan dan saya sangat terhibur luar biasa melihat caranya tertawa. Namun setelah itu yang muncul kemudian adalah rasa sedikit iri. Kenapa saya iri?

Coba saja perhatikan bagaimana mudahnya mereka tertawa terbahak-bahak karena hal yang sangat-sangat sederhana. Hanya karena efek suara sederhana dan karena merobek kertas majalah mereka bisa tertawa terbahak-bahak. Oke, mungkin saya tidak tahu apa yang ada dalam pikiran para bayi tersebut saat mereka tertawa dan saya juga tidak begitu mengerti apa yang begitu lucu dari hal-hal tersebut bagi mereka, namun kalau kita berpikir, di usia seperti saya atau orang-orang yang lebih tua dari saya kegiatan tertawa terbahak-bahak menjadi begitu sulit dilakukan dan hal yang yang segitu lucunya menjadi sangat sulit untuk didapatkan.

Kalau dilihat-lihat, berapa banyak sih orang yang berlomba-lomba untuk menjadi lucu? Berapa banyak acara televisi yang dipikirkan untuk mendapatkan sisi lucu dan sangat berusaha untuk membuat orang tertawa? Berapa banyak uang yang orang keluarkan untuk memperoleh hal yang dapat menghibur mereka dan membuat mereka sekedar tertawa sembari melepas beban pikiran?Berapa banyak lelucon yang agresif dan terkadang justru cenderung menjurus kepada pelecehan seksual yang dilontarkan di media hanya untuk membuat orang tertawa?

haha.

bagaimana dengan anda? apa hal2 yang membuat anda banyak tertawa dengan lepas?

– D! –

Leave a Reply

