Being single is (quite) good for your financial state

Salah satu kalimat penghiburan paling menyebalkan waktu sedang (di)putus cinta setelah ” he’s not worth it, masih banyak cowo yg lebih oke buat lo”  adalah kata-kata “eh malah bagus kalo gapunya pacar, malah jadi lebih hemat!”. Reaksi pertama saya adalah tambah sebel, ‘penting banget jadi lebih hemat’ begitu pikir saya waktu itu. Yaiyalah dong ya, gimana saya bisa merasa lebih baik kalo lagi puncak-puncaknya sedih tapi malah denger kata-kata seperti itu dari orang yang nggak jomblo pula hahhah.

Tapiiii, setelah saya sudah menjomblo selama kurang lebih 4 bulan saya baru menyadari betapa keadaan finansial saya lebih baik! HOREEEE. Bukan maksudnya uang saya sekarang jadi lebih banyak juga sih, tapi setidak-tidaknya uang yang tadinya saya keluarkan untuk beli pulsa demi menghubungi pacar saya (yang waktu itu) tercinta sekarang bisa saya alihkan untuk melakukan banyak hal lain seperti :

1. makan lebih banyak dan mencoba tempat makan baru

2. ke salon (baru pertama kalinya saya mencoba pedicure dan krimbat loreal yang seharga 80rb !)

3. nabung untuk daftar les bahasa atau les nyetir

4. ngurusin kamera analog saya

5. beli sampo mahal

6. dll.

dan saya masih punya beberapa ide kemana uang saya bisa tersalurkan untuk sesuatu yang bermanfaat.

ada ide lain?

One comment

Leave a Reply

