Tolong biarkan saya istirahat sejenak!

Wahai otak, berapa kali saya harus memerintahkan kamu untuk berhenti melakukan upward comparison dan berhenti bertanya-tanya tolong saya bisa gila. Saya kadang berpikir untuk apa saya melakukan perbandingan-perbandingan yang hanya membuat saya terus-terusan merasa kecil dan merasa hina bahkan untuk hal yang SEHARUSNYA tidak lagi penting untuk saya. Saya curiga jangan-jangan hormon serotonin yang ada dalam otak gue sudah terlalu sedikit dan membawa saya ke arah jurang depresi.

Puasa, iya bukan September bulan puasa. Saya mencermati dan menghayati bulan ini sebagai bulan perjuangan. Bukan hanya menahan lapar dan haus, tapi menahan segala keletihan saya baik otak, badan, maupun hati. Saya lelah mengeluh setiap hari, setiap jam pergantian kuliah, setiap sore menuju malam, dan malam menjelang tidur. Saya sebetulnya tidak begitu paham dengan tujuan saya di bulan puasa kali ini. Saya nyaris merasa semua yang saya lakukan sia-sia karena saya belum melihat manfaatnya dan hasilnya.

1.

Sejauh ini yang saya rasakan hanyalah usaha untuk membuat perut saya meronta tanpa tau tujuannya apa. Selain itu masalah menahan emosi, tolong, semua orang yang kenal baik dengan saya mengetahui bahwa menahan emosi, ups, ralat, meregulasi emosi bukanlah keahlian saya. Kalaupun ya, saya berhasil menahannya di permukaan semua akan percuma karena dalam hati saya terus mengumpat dan mencerca.

2.

Kenapa sih saya tidak bisa belajar untuk bersyukur? Kenapa? Kenapa? Tuh dari pertanyaan itu aja sudah terliaht bahwa saya maunya hanya menuntut saja tanpa pernah mau sedikit lebih berusaha. Kenapa masa lalu tidak mudah untuk hilang begitu saja? Kadan hanya itu yang saya butuhkan, tapi itu semua sudah tidak bisa diapa-apakan, ambil saja pelajaran. Simpan airmata untuk kamu sendiri dan teman yang masih mau menerima. KEnapa saya memiliki rasa iri dan selalu melakukan upward comparison sialan saya nggak tahu lagi.

3.

Kegiatan saya semakin lama semakin aneh. Ikut ini itu tanpa dapet esensinya. Tolong selamatkan saya.

– D! –

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s