Disukai karena biasa-biasa aja

Pernah merasa rendah diri nggak? Perasaan dimana kita merasa diri kita begitu kecil, biasa-biasa aja dan nggak punya kelebihan yang bisa dibanggain ke orang lain karena toh udah ada orang lain yang bisa melakukan hal itu dan bahkan lebih baik daripada kita.Hal ini kemudian membuat kita tidak cukup percaya diri untuk merasa diri kita cukup menarik, unik, dan cukup berharga. Saya pernah, sering bahkan, saya beberapa kali mengutarakan hal ini kepada orang lain dan mendapatkan beberapa masukan yang tidak bisa saya tuliskan satu persatu di sini karena semuanya bagus-bagus. Cuma baru-baru ini saya terlibat pembicaraan sederhana yang sangat menyentuh saya. Berikut ceritanya

Siang-siang, cuaca agak panas-panas pengap, saya dan seorang teman saya,ika makan siang di kancil karena kami berdua sedang tidak berpuasa. Siang itu seperti biasa, saya menjebakkan diri dalam pembicaraan curhat dan sedikit membicarakan hal-hal yang menjadi pemikiran saya. Pembicaraan disiang itu berkisar seputar saya yang seringkali merasa tidak percaya diri karena merasa saya adalah orang yang biasa-biasa saja dan tidak memiliki kelebihan yang unik yang bisa membuat orang tertarik pada saya.

Dhea : iya Ka, yah gue tuh suka nggak pede sebenernya orangnya

Ika   : masa sih Dhe? Nggak begitu keliatan kok

Dhea : Oh iya? yah baguslah kalo gitu. Gue merasa gue nggak punya kelebihan yang unik dan menarik gitu kadang-kadang

Ika : tapi semua orang kan punya kelebihannya masing-masing yang nggak dimiliki orang lain

Dhea : iya, tapi kayanya semua orang juga bisa melakukan apa-apa yang gue lakukan deh. Biasa banget aja gue kayanya. Nggak menarik ah

Ika  : bukannya lebih indah kalo kita disukain karena apa adanya kita ya Dhe? Walaupun kita biasa-biasa aja tapi ternyata masih ada yang bisa nemuin hal indah dalam diri kita terus suka sama kita, itu kan lebih oke. Kalo kaya artis gitu mah udah jelas dong semua orang suka sama dia. Gue pingin liat ada orang yang suka gue yang kaya gini dan bertahan sama gue (senyum manis)

Dhea : (mikir)

– D! –

7 comments

  1. ikong

    ah snangnyaa ada gw di posting-an lo..hehhe..
    ayo dhe, yakin deh pasti banyak orang yg justru gak bisa punya apa yg lo punya skarang =)

  2. dheasekararum

    @ika : makasih ika, cuma emang self esteem gue suka jelek aja nih. mungkin manusia emang ga pernah puas ya

    @ecca : buset mananya yang berat bul? hahaha tp untung deh kalo lo suka sama yang ini..thx udah baca yak

    – D! –

  3. saskhyaauliaprima

    tapi dhe..gw sering merasa gw tidak punya apa-apa dan tidak menarik..yah gmn ya dhe?senyum aja jg kali ya hehe

  4. smita prathita

    biasa2 itu luarbiasa kadang bukan toh udah terlalu byk orang yg ngaku extraordinary. gue mrasa biasa tp ‘smua’ blg gue luarbiasa nyebelin. itu yg NEKEN.

Leave a Reply

