Liat aja nanti

Kembali lagi di kantor! Seminggu sudah saya magang di corporate Human Resource PT Elnusa Tbk ini. Rasanya? Badan kaku –kaku dan bingung kapan mau mulai menyusun makalah laporan magang ini huhu. Sebetulnya banyak hal yang bisa digali di sini, Cuma semuanya lagi pada sibuk jadi mau nanya-nanya terlalu banyak juga gaenak.

Tidak ada keluhan secara spesifik terhadap tempat magang saya, keluhan utama sayadari sistem magang ini adalah saya jadi tidak merasakan yang namanya liburan. Tidak merasakan sinar matahari, tidak merasakan senang-senang seperti teman-teman yang tidak magang. Huhu. Keluhan kedua adalah, kayanya saya nggak cocok pakai baju kerja deh. Serius, terlihat dan terasa aneh. Tau kan setelan kemeja, celana bahan dan sepatu berhak itu. Semua baju kerja saya buat magang ini saya dapatkan dengan cukup terburu-buru alhasil celana saya masih kepanjangan, sepatu saya hak-nya kurang tinggi, dan masih banyak celana saya yang kebesaran. Koleksi kemeja formal saya juga terbatas. Ganggu banget deh pokoknya.

Keluhan ini akan terdengar sepele, dan ya memang sepele sih sebenernya, cuma ganggu aja. Duh, pokoknya saya akan membayar liburan yang hilang ini di liburan bulan JUNI. Hahahaha. Liat saja!

– D! –

5 comments

  1. cHa

    hehe.. jadi teringat ketika saya magang dulu di salah satu BUMN telekomunikasi ketika zaman kuliah..

    rasanya aneh dan tidak biasa, pas pertama kali. tapi kalau saya justru kepengen cepat2 lulus.. pengen cepat kerja jugaa…

  2. dheasekararum

    hahah. saya justru menyadari bahwa ternyata dunia kerja nggak ‘semudah itu’ bung, terutama kehidupan sosialnya. lumayan dapet banyak pengalaman juga nih semasa magang :)

    – D! –

  3. Dewi

    Maaf sblumñ klo sy gganggu, sy mhsiswi progrm manajemen yg sdg mncri t4 mgang,stlah mbca blog anda sy tertarik utk mgang di Elnusa,sy mw tnya skaligus minta tlg,, apkh sy bisa mgang di elnusa?klo bs persyaratanñ ap aj?? Sy ingn ngisi liburan akhr smstr ni dgn magang,Sy sgt butuh informasi dr anda, sy hrap anda mw brbagi pengalaman dgn sy,,
    terimakasi..

  4. dheasekararum

    hemm, saya kebetulan waktu itu jujur saja ada bantuan dari temen saya, mbak ajukan surat aja ke Elnusa-nya, bagian apa magangnya gitu..Kalau independen tidak perlu surat pengantar dari kampus kayanya, tujukan ke HRD Elnusa,UP Mbak Indah atau Mbak Vidya Antariksani. Keperluan magangnya untuk apa dan berapa lama.

    – D! –

Leave a Reply

