hari pertama kuliah (lagi)

Halo teman-teman! Kemarin (Senin, 31/08/09) adalah hari pertama saya kembali berkuliah setelah liburan selama 3 bulan lamanya. Atmosfer ‘kembali ke sekolah’ sangat terasa di sekitar saya, baik negatif mau positif. Pada hari itu banyak teman-teman yang mengomel di twitter maupun plurk mengenai betapa mereka masih belum rela untuk memulai perkuliahan. Sementara itu, atmosfer excited (saya tidak berhasil menemukan padanan kata yang tepat utk kata ini dalam bahasa Indonesia) untuk beberapa orang lainnya, sebut saja misalnya bagi para mahasiswa baru (baik mahasiswa baru S1 dan S2), juga terasa dimana-mana.

Saya sendiri termasuk kelompok mahasiswa yang excited menyambut kembalinya hari-hari perkuliahan. Bukan karena sudah kangen dengan atmosfer kampus, bukan pula kangen dengan orang-orangnya, apalagi kangen dengan tugas-tugasnya. Saya excited menyambut kembalinya hari perkuliahan saya tak lain dan tak bukan adalah karena saya sudah bosan dengan kegiatan sehari-hari yang ujung-ujungnya sama sekali nggak produktif dan cuma ngabisin duit aja selama liburan.

Demikianlah, begitu kembali ke kampus, waw! Pemandangannya sangat segar dan berwarna-warni. Cewek-cewek angkatan 2008 ternyata pada janjian pake rok, cewek-cewek 2007 (tadinya) janjian pada mau pake sepatu wedges, tapi ternyata cuma dua orang diantara mereka yang konsekuen pake sepatu yang dimaksud. Ah, mereka toh sudah pada kinclong dan manis-manis seperti biasanya. Selain itu juga banyak mahasiswa baru 2009 yang bersliweran dengan muka bingung pakai jaket kuning bergerombol berbisik-bisik mencoba mencari senior yang kira-kira cukup murah(an) hati untuk diwawancara. Juga tak lupa teman-teman angkatan saya, 2006, yang duduk bergerombol di kanlam, atau yang bergerombol di depan papan komunikasi akademis untuk mengecek pengumuman pembimbing skripsi. Semuanya sangat menyegarkan di hari yang luarbiasa panas kemarin.

Aktivitas pertama dibuka dengan kuliah Pelatihan II, dimana pada mata kuliah ini nantinya kami para mahasiswa akan dituntut untuk membuat sebuah program pelatihan softskill sebagai tugas akhir semseter. Kuliah berjalan menyenangkan dan sangat menarik walaupun letak kelasnya sangat tidak berperikemanusiaan (Gedung C lantai 4).

Aktivitas kedua adalah bengong di kanlam sambil mengomentarin orang lewat (pahala puasa dipastikan berkurang banyak)

Aktivitas terakhir di kampus pada hari itu adalah kuliah Neuropsikologi yang menurut saya sangat keren. Di mata kuliah ini akan dibahas mengenai kaitan fungsi otak dan dampaknya terhadap perilaku sehari-hari, mencakup juga perilaku abnormalitas dan berbagai penyakit dalam. How cool is that?

Tampaknya saya akan menikmati semester 7 saya ini dan menjalankan semua aktivitas saya dengan semangat.

AMIEN.

Bagaimana hari kalian?

– D! –

Leave a Reply

