Serba Salah.

Pengaruh lingkungan sosial itu kadang suka bikin serba salah ya.

Contohnya seperti yang sedang saya alami sekarang ini.

Ketika interaksi saya sedang buruk dengan seseorang ini, dan terlihat di mata orang lain.

Mereka berkomentar, mereka bergunjing, mereka tertawa, terkadang mencemooh, seringkali mengasihani.

Ketika interaksi saya sedang baik dengan seseorang ini, dan terlihat di mata orang lain.

Mereka berkomentar, mereka bergunjing, mereka mempengaruhi, seringkali menyayangkan.

Saya sendiri kemudian bingung harus bersikap apa

Selama ini saya hanya menjadi saya yang apa adanya

Kalau nyaman ya saya sapa

Kalau tidak saya saya hanya menghela

Mereka tidak pernah tahu apa yang saya lakukan demi mempertahankan dinamika interaksi agar tetap sehat.

Dengan semua hal yang berputar-putar di sekitar saya.

Mereka hanya berkomentar, mereka bergunjing.

– D! –

2 comments

  1. dheasekararum

    hahha iya memang betul masyarakat tugasnya mengkritik dan komentator, namun seringkali mereka berkomentar tidak langsung pada orangnya, dan seringkali kritiknya kurang membangun hehe. maaf, tulisan ini dibuat saat sedang emosional.

    salam kenal juga :)

    – D! –

Leave a Reply

