di sela-sela belajar konseling

Berikut ini adalah sekilas perbincangan sms antara saya dan teman saya, Mitun di tengah kegiatan belajar bahan UTS Konseling dan Etika yang memabukkan di siang hari yang semilir.

D : Gimana itung-itungan jam belajar konseling lo tadi?

M : Gue baca 1 jam tanpa gangguan cuma dapet 1,5 bab konseling. it means, kalo mau slesein konseling doang gue butuh sekitar 11 jam tanpa gangguan. etika? Wallahualam..

(saya berpikir sejenak, dan lalu membalas sms)

D : Jadi sekarang ini udah bab 5? gue baru sampai bab 3 HAHAHAHAHA

M : Belom gilaaaa. Baru bab 2 karna dapet gangguan

(terus terang saya bingung menanggapi balasan smsnya, lalu saya balas lagi)

D : Lho kita ini smp bab berapa sih? bukan bab 16? yang Gladding bab berapa aja?

M  : Ini gue masih buku bu Jeanette. Gladding bab 3 sama 6 doang tauu..

D : Yang bu Jeanette bukannya sampai bab 16? Kok luh olang tadi bilang sampai bab 11?

M : Kapan deeehh gue bilang sampe bab 11?

(saya kebingungan, sungguh)

D : (memforward balik sms mitun yang sebelumnya) Gue baru baca 1 jam tanpa gangguan cuma dapet 1,5 bab konseling. it means, kalo mau slesein konseling doang gue butuh sekitar 11 jam tanpa gangguan. –> sms lo ini gue asumsikan ada 11 bab, yang mana masing bab masing 1,5 jam kurang lebih.

M : Logika matematikamu parah, nak. Gini, gue 1 jam dapet 1,5 bab, berarti kalo 11 jam gue dapet 11 x 1 jam x 1,5 bab = 16,5 berdasarkan kalkulator. Artinya, untuk dapat membabat habis baca 16 bab, gue butuh 11 jam penuh tanpa gangguan. Dengan asumsi 1 jam gue dapet 1,5 bab gue baca..

D : ~pasrah aja deh. You should find me a husband-to-be-material-guy with an excellent mathematical skill for a boyfriend.

M : For your-very-low-mathematical-understanding sake, i will. mending lo cek dulu deh, 11 x 1,5 beneran 16 gak, daripada gue salah hahaha

D : thankyou, that is very kind of you. no need to check it, i believe you with all of my heart. (baca : males mikir)

math by taylorw1995

math by taylorw1995

Jadi, intinya saya salah mempersepsikan hitung-hitungan mitun. Saya pikir, 1,5 bab itu tadi sebagai 1,5 jam. Kemudian mitun bilang masih bilang dia masih butuh 11 bab lagi yang harus dipelajari. Terus gatau gimana kenapa tiba-tiba saya kira mitun sudah sampai pada bab 5. Kayanya emang saya skip banget aja ini gara-gara UTS malah gabisa mikir.

Menilik hasi perbincangan sms di atas, saya semakin yakin, seharusnya “jembatan Teksas” (jembatan yang menghubungkan antara Fakultas Teknik dan Fakultas Sastra di UI seharusnya tidak perlu dibangun, yang diperlukan adalah jembatan penghubung antara Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknik). Atau, yang menghubungkan Fakultas Psikologi dengan Fakultas MIPA.

Jadi namanya “jembatan Psiknik” atau “jembatan Migi” (yang terakhir ini kurang cute kedengarannya)

Untuk memfasilitasi orang-orang seperti saya, yang ingin memperbaiki keturunan.

– D! –

Leave a Reply

