Catatan Januari.

So, the beginning of this year has been quite good for me. I’m pretty content with everything around.

I wanted to write down every single details about this month, but that would hurt everyone’s eyes to do so, so I guess I’ll just give you guys a brief story from January.

# Akademis

  • IPK terbaru sudah keluar, dan hasilnya sudah bisa diduga, mengecewakan, cumlaude terasa semakin jauh, tapi yaudalah ya. Konsekuensi yang harus saya tanggung adalah membuat skripsi se-optimal mungkin.
  • Nilai magang juga sudah keluar, untungnya nilainya memuaskan, alhamdulillah.
  • Semester berikutnya (yang akan dimulai awal Febuari), saya resmi menjadi mahasiswi non-class (saya sudah nggak punya kewajiban kelas yang harus saya ambil karena SKS-nya sudah cukup), dan akan berkutat dengan skripsi.
  • Skripsi saya sudah punya nama, namanya Prudence. Diambil dari lagu The Beatles “Dear Prudence” dan juga arti kata itu sendiri yang ternyata termasuk di dalam topik besar skripsi saya (Positive Psychology). Semoga namanya memberi berkah, karena sejauh ini saya masih harus memperbaiki alur berpikir dalam bab 1 saya.

# Pekerjaan

  • Awal tahun ini saya akan lengser dari tugas saya sebagai koordinator klub peminatan PoPS, dan harus ada yang menggantikan saya, karena saya sudah harus fokus sama si Prudence. Jadi sekarang sedang menimbang-nimbang siapa yang kira-kira siap dan mau untuk di(jadikan budak)jadikan koordinator selanjutnya.
  • Saya masih tergabung sebagai fotografer Suara Mahasiswa, dan masih akan tergabung sampai saya lulus nanti.
  • Baru-baru ini saya mendapatkan tawaran menjadi guru bimbingan belajar, silahkan tertawa sepuasnya, saya pun tidak ada bayangan. Cuma begitu mendengar ada tawaran tersebut terbuka, saya iseng saja mendaftar. Kebetulan yang punya bimbingan belajarnya ya temen kampus saya sendiri, yang jadi pengajarnya ya juga temen-temen saya juga. Sekalian belajar mengajar lah, siapa tahu nanti beneran bisa jadi dosen suatu saat, sembari menambah uang saku. Hehehe
  • Saya juga menerima kerjaan (tapi tanpa dibayar) untuk membuat alat ukur sebagai bahan seleksi calon BPH BEM UI periode 2010, dan sudah selesai kerjaaanya sejauh ini. Alhamdulillah dapat banyak ilmu yang berkaitan dengan bidang studi yang saya ambil (Psikologi Industri dan Organisasi).
  • Ada tawaran pekerjaan lagi sebagai freelance market researcher, kerjaannya akan tersebar di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Alhamdulillah, kalau semuanya lancar, kali ini ada uang sakunya yang lumayan :)
  • Saya sudah menentukan bahwa menjadi HRD menjadi pilihan pekerjaan terakhir yang akan saya ambil, berhubung saya sudah pernah magang di divisi HRD, dan merasa tidak nyaman, saya rasa itu menjadi pilihan terakhir bagi saya. Saya lebih berminat bekerja di biro konsultan, menjadi market researcher, atau sekalian saja bekerja di media siar (sambil buka usaha kecil-kecilan –tetep). Tapi yang namanya pekerjaan itu katanya kan untuk awalnya nggak boleh terlalu idealis ya, jadi mungkin nanti saya juga lihat saja bagaimana situasinya. Yang penting lulus dulu
  • Berencana untuk bergabung dalam suatu organisasi atau menulis di sebuah media dengan lingkup yang lebih besar, tapi belum menemukan caranya, dan mungkin juga waktunya (karena lagi-lagi ada proyek maha besar bernama skripsi yang harus diselesaikan)

# Rumah

  • Saya dan adik-adik melakukan pemberesan rumah besar-besaran. Sejauh ini ruangan yang berhasil dibereskan adalah ruang belajar (sekaligus juga tempat kami menyimpan buku-buku). Hasilnya, kami menemukan seperangkat lengkap alat lukis dan alat membatik yang lama tidak terpakai, berbagai koleksi ensiklopedi yang belum sempat dibaca, dan koleksi buku-buku ayah saya yang menggoda. Masih ada beberapa ruangan lagi yang harus dibereskan, mudah-mudahan Maret nanti sudah bisa selesai.
  • Hasil pemberesan rumah besar-besaran ini rencananya akan dijadikan ajang garage sale kalau memungkinkan dan kalau dapat lokasi yang pas. Amien.
  • Ayah saya agak tidak enak badan di akhir bulan Januari ini, sehingga beliau dianjurkan oleh dokter untuk kontrol paru-paru dan jantung. Ini membuat saya panik. Mudah-mudahan bukan sesuatu yang terlalu serius.
  • Saya sudah tidak kos lagi dan mulai Januari akan menetap di rumah setiap hari, mudah-mudahan bisa lancar belajar masak.

# Dan Lain-Lain

I had an extremely unbelievable trip to Malang with my friends from SUMA. Cerita lengkapnya menyusul di postingan selanjutnya ya :D

demikianlah Januari saya, semoga bulan-bulan berikutnya lebih baik lagi. Bagaimana dengan kalian?

– D! –

Leave a Reply

