Buat Saya,

Beberapa perempuan menyukai acara kencan dengan pasanganya.  Acara kencan yang dirancang sedemikian rupa, yang menghadirkan senyum dan tawa di wajah mereka. Saat-saat dimana mereka berdandan dan berusaha menampilkan yang terbaik di hadapan para pria. Mereka yang setia menunggu berlama-lama untuk sebuah penampilan yang prima. Lalu mereka akan berjalan beriringan tangan, untuk saling berkasih-kasih-an, dan memperoleh penghiburan.

Ada pula mereka yang senang saat mendapat perhatian. Yang mereka peroleh adalah sorot mata kekaguman setiap kali mereka saling berpautan jalan. Tidak lama kemudian berkembang kerlingan dan pagutan-pagutan. Semua yang terjadi secara spontan dan memberikan kesenangan. Mungkin juga kebahagiaan. Pada mereka yang mengaku berpasang-pasangan.

Setiap orang punya bermacam-macam. Hal yang mereka suka dari sebuah hubungan. Entah ketentraman, entah kestabilan. Beberapa justru ingin mencari pesona baru, dari hubungan lama yang sudah semu. Ada pula yang mencari penawar pilu dari segala sesuatu yang membuat mereka tidak tahu. Percikan warna merah muda seolah seperti kembang api yang menawarkan rasa.

 

Buat saya,

Suka saya pada caramu memindai kerangka berpikirmu yang tidak selalu runut. Yang seringkali justru terlalu carut marut. Tentang pembicaraan-pembicaraan pagi yang sesekali berlanjut hingga dini hari. Tentang renyahnya tawa yang menyelinap dalam setiap canda. Juga senyummu yang mencoba membasuh air mata saya yang tersedu. Dan semua pengertian, yang ringan, yang sederhana, sesederhana nyanyian semilir angin yang menggoda rerimbun dedaunan. Yang tepat mengena.  Tanpa perlu lebih lanjut tanda tanya. Kesemuanya yang membangkitkan rasa ingin, yang tumbuh dalam hidup yang terlalu gelap dingin. Sehangat rindu, yang ada dalam setiap gelas kopi yang kuseduh.

 

Buat saya,

Menyaksikanmu, menjadi bagian dari dirimu yang bertumbuh.

Menjadikan saya perlahan utuh.

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s