Minggu terakhir magang

Well, sebenernya bukan terakhir bener-bener terakhir sih berhubung kontrak kerja saya di sini masih sampai tanggal 4 Februari minggu depan. Cuma minggu depan kuliah sudah dimulai dan rencananya hari pertama kuliah (Senin, 2 Febuari 2009) saya cuma masuk kantor setengah hari karena pingin merasakan atmosfer kampus di hari pertama, pingin liat kelas dan temen-temennya siapa aja.

Dilanjut hari besoknya (Selasa, 3 Febuari 2009) secara menyedihkan angkatan saya ternyata harus mengikuti ujian awal mata kuliah Konstruksi Alat Ukur Psikologi, mata kuliah yang konon merupakan momok sekaligus tantangan terbesar bagi mahasiswa S1 psikologi UI, berhubung dalam mata kuliah tersebut semua ilmu yang (seharusnya) sudah terserapa akan dikeluarkan dalam rangka membuat sebuah alat ukur atau alat tes yang mumpuni yang kemudian nantinya akan disidang, kaya orang bikin skripsi deh intinya. Menurut saya ada benernya juga mata kuliah ini menjadi momok yang cukup mengerikan, bayangkan, di hari pertamanya aja langsung ujian. ckckck. Dengan ini hari Selasa saya resmi ijin tidak masuk dari kantor dengan kompensasi harus masuk di hari Jumat depannya (6 Febuari 2009).

Pagi ini kepala dipenuhi pikiran gak penting gara-gara pernyataan seorang temen yang bilang “jangan keasikan jomblo dhe, sambil cari-cari juga dong”. Serius, sangking bingungnya saya gatau mesti ngomong apalagi (geleng-geleng kepala). Selain itu secara umum kerjaan berjalan cukup lancar hari ini, kantor aman dan nyaman, dan tidak ada yang terlalu mengganggu, saya bahkan bisa membaca dua buku sekaligus (walaupun tentu keduanya belum selesai), satu novel Negara Kelima – Es Ito untuk hiburan, satunya lagi The Psychology and Biology of Emotion – Robert Plutchik, sekedar memenuhi rasa ingin tau kenapa ini buku udah saya beli tapi nggak pernah saya baca.

Oh iya, rambut baru saya agak mengganggu gatau kenapa susah diatur banget, dan lagi jerawat saya belum kunjung hilang.Selanjutnya mungkin saya akan menulis tentang pengalaman saya selama magang daripada sekedar menyampah seperti ini. See ya.

– D! –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s